alhuda center - Pondok Pesantren Al-Huda Sugihan Kajoran Magelang mengadakan Chaflah Attasyakur Lil Ikhtitamil Quran Waddurus di komplek Ponpes Al-Huda Sugihan, Selasa (17/05). Kegiatan 2 tahunan ini dilaksanakan dalam 2 periode. Periode pertama adalah khataman putra yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB, sedangkan untuk periode kedua yaitu khataman putri yang dimulai ba'da isya'.
Acara tersebut diawali dengan kirab santri yang diiringi Drum Corps Cakradhita Lokananta MTs Walisongo Sidowangi, dilanjutkan bacaan shalawat yang diiringi dengan alat musik rebana, kemudian pembukaan acara, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran (saudara Muh Yadi), khatamaan, istirahat, kemudian dilanjutkan acara mau'idhoh chasanah yang diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran (Bapak Aminuddin Nur Soleh, M.Ag.), dilanjutkan sambutan alumni, dan mau'idhoh chasanah dari KH.Thoifur Mawardi pengasuh Ponpes Darut Tauhid Purworejo.
Pada khataman putra tahun ini terdiri dari khataman Al-Quran, Khataman kitab-kitab (Syifaul jinan, syabrowi syafi'i, alfiyah ibn malik, qowa'idul i'lal, al- 'imriti dan fatchul qoribil mujib).
Sedangkan untuk khatman putri terdiri dari khataman Al-'imriti , alfiyah ibn malik, juz 'amma bil hifdzi, Al-Quran bin Nadzri dan Al-Quran bil Hifdzi.